Kamis, 14 Januari 2010

Liburan Bersama Keluarga

Pada libur sekolah kemarin, saya pergi ke Jakarta. Saya pergi ke Jakarta bersama keluarga saya dengan pesawat. Setibanya disana, kami menginap di tempat saudara. Disana sudah ada banyak keluarga yang menanti, hanya tinggal menunggu keluarga dari Palembang juga yang ke Jakarta mengunakan mobil. Selain untuk liburan, kami kesana juga untuk merayakan tahun baru bersama. Akhirnya keluarga yang dari Palembang menggunakan mobil pun tiba. Pada malam tahun baru, kami mengadakan kebaktian terlebih dahulu. Setelah itu kami bakar ikan, bakar jagung, juga bermain kembang api. Malam tahun baru sungguh menyenangkan. Esok harinya, kami langsung pergi ke Pantai Anyer. Disana kami berenang hingga kakiku terkena karang. Menjelang sorenya, kami pulang kembali ke Jakarta. Malamnya kami istirahat, karena esoknya kami akan pergi ke Sukabumi, ke tempat sepupu kami. Esoknya, kami pun berangkat ke Sukabumi. Di tengah perjalanan, salah satu mobil saudara kami menabarak mobil orang lain. Lalu, orang tersebut keluar dan marah-marah melihat mobilnya lecet. Namun, orang tersebut langsung masuk kembali ke dalam mobil dan langsung pergi membawa mobilnya. Dia tidak berani menemui mobil saudara saya karena melihat plat mobilnya yaitu 'BG', yang artinya Palembang coy! Setelah itu, kami tiba di Sukabumi, di tempat saudara kami dan kami beristirahat. Setelah beristirahat, kami ke Selabintana. Disana kami bermain bola dan melihat kebun teh dari bukit. Indah sekali! Disana juga kami membeli souvenir dan tanaman. Ketika mulai menjelang malam kami pun pulang dari sana karena kabut tebal sudah turun dari gunung, karena Selabintana adalah daerah gunung juga hujan sudah mulai turun. Setelah dari Selabintana, kami pun makan bakso. Waww, Baksonya bsakk Nianddd . . . hehehe . . . Sampai-sampai ku kekenyangan. Selesai makan, kami pun kembali ke rumah saudara kami di Sukabumi. Kami menginap semalam disana dan esok paginya kami pulang. Esok paginya, kami berpamitan untuk pulang. Namun, sebelum pulang kembali ke Jakarta kami singgah terlebih dahulu ke tempat sepupu saya di daerah Ciracas. Tidak lama kemudian kami ke Taman Mini, karena daerah rumah sepupu saya dekat dengan Taman Mini. Disana sungguh ramai, namun tetap mengasyikkan. Setelah kami puas bermain di Taman Mini, kami pun pulang ke Jakarta tempat saudara saya. Kami sampai di Jakarta sudah malam. Kami pun beristirahat, karena esoknya kami sudah harus pulang ke Palembang. Esoknya, kami berpamitan pulang. Di perjalanan kami sungguh seru, karena kami menggunakan mobil, 2 mobil yang digunakan. Sorenya kami sudah sampai di Lampung, kami pun bermain di Kalianda Resort. Waw,, indah sekali pantainya. Kami pun bermain disana. Jam 5 sorenya kami pun pulang, namun sebelum ke Palembang kami mampir dulu di tempat Mbah di Metro, Lampung. Malamnya kami tiba disana.Disana kami makan ayam bakar. Humbb,, enak niaanddd. . Cuma Cabenyaa Pedessss Nianddd. . . !!! Tapi tetap masuk mulut. Jam 12 malam kami pulang, melanjutkan perjalanan pulang kami ke Palembang. Esok paginya, kami sampai ke Palembang dan kami pulang ke rumah kami masing-masing. Bagiku ini liburan yang sangat menyenangkan, karena saya bisa berkumpul bersama keluarga besar saya.
Ini foto-fotoku waktu liburan kemarin :